jump to navigation

Rumput Sendiri Lebih Hijau December 23, 2007

Posted by tintabiru in Renung.
trackback

Saat ini kita hidup di zaman dimana serba instant dalam memecahkan masalah, kita menukar rumah kecil dengan yang lebih besar, mobil tua dengan mobil yang lebih baru. Kita menginginkan pekerjaan dengan gaji yang lebih kecil dengan pekerjaan yang pendapatan yang lebih besar.

Tanpa sadar dalam diri kita terpatri pandangan bahwa milik ataupun hidup orang lain lebih baik dari yang telah kita miliki. Termaksud dalam memilih pasangan hidup, terkadang kita telah memiliki seorang pasangan yang terbaik untuk kita, tetapi kita ingin memiliki yang lain.

Hal ini dapat kita lihat banyak contoh di televisi terutama dalam infotainment banyaknya para artis yang kawin-cerai, dan yang ajaibnya saat ini gaya hidup seperti itu sedang   menjadi trend di Indonesia tercinta ini, termaksud oleh para pemimpin dan tokoh masyarakat lainya.

Memang ada kemungkinanan mendapat pasangan baru merupakan penyelesaian terbaik, tetapi penting untuk diingat dan memikirkan kemungkinan itu saja membuat anda tidak bisa menikmati hubungan yang telah anda memiliki dan membuat anda tidak bisa mengembangkan hubungan anda dengan kekasih tercinta!

Jujur saya pun sering tergoda pikiran untuk membanding-bandingkan apa yang telah saya miliki dengan yang lain, hal ini membuat saya sedikit frustasi. Tetapi saya tertolong dengan pikiran hayalan lebih indah dari kenyataan. Dalam khayal saya mendapat pasangan baru yang lebih muda, cantik, lebih kaya adalah lebih menyenangkan.

Tetapi pernah selintas terpikir  oleh saya, bahwa saya memiliki masalah kehidupan, pasti pasangan baru kita juga memilikinya, terpikirkan lagi oleh saya jika memilih pasangan baru saya harus menerima masalah baru yang di milikinya.   Banyak  sahabat dekat saya mengatakan “kalau dia tidak jadi pasangan saya keadaan saya pasti tidak seperti ini”, hal itu mungkin benar, tapi jangan lupa akan ada masalah lain yang akan kita terima.

Sedikit saran dari saya yang kurang berilmu dan memiliki pikiran yang simple ini jangan kacaukan pikiran anda dengan membayangkan apa dan siapa yang lebih baik, Syukurilah apa yang anda miliki sekarang. Karena ingat pasangan kita saat ini adalah hasil pilihan kita sendiri, dimana kita harus berjuang untuk mendapat cinta dan kasih sayangnya seperti yang telah diberikannya untuk kita saat ini, kenapa mesti mencari yang lebih baik?

“Tidak selalu rumput tetanga lebih hijau dari rumput di halaman sendiri, maka pupuk dan pelihara  maka anda akan mendapatkan anugrah.”

(Terilhami oleh seseorang yang selalu kusayangi, walau aku pernah menyakitimu aku tetap selalu menyayangimu dengan sepenuh hati dengan cara ku sendiri)

Sumber: dari entah berantah, semoga penulisnya tersenyum melihat artikelnya nangkring disini.

   

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: